Rabu, 26 Desember 2012

Kantor Pos di Jerman


Di Jerman, kantor pos tidak hanya berfungsi sebagai tempat mengirim surat dan paket. Di kantor pos, orang juga bisa membeli kartu telepon dan mengirim faks. Kini, kantor pos juga sudah mulai mengambil alih beberapa fungsi bank. Misalnya, sebagai tempat mentransfer dan menukar uang. Alat-alat tulis sederhana, seperti pulpen dan buku tulis juga dijual di sana.

Beberapa kantor pos di pinggiran kota dan desa-desa sudah banyak yang ditutup, dan fungsinya digantikan oleh toko-toko kecil – misalnya, Kios – atau SPBU yang menawarkan waktu buka lebih lama. Hampir semua kantor pos di Jerman buku mulai pukul 08.00 sampai 18.00 dari Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu, kantor pos hanya buka sampai pukul 12.00 atau 13.00. Kantor-kantor pos ini juga sering kali akan tutup sekitar satu sampai dua jam pada siang hari. Selain kantor pos, terdapat juga perusahaan-perusahaan pengiriman swasta.
Kode pos Jerman terdiri dari lima angka. Kode ini ditulis di depan nama tempat, contohnya 61462 Königstein. Setiap kota memiliki kode pos yang berbeda. Di kota-kota besar memiliki wilayah luas, seperti Berlin atau München, terdapat ribuan kode pos yang meakili setiap bagian kota. 

0 komentar:

Posting Komentar