Rabu, 26 Desember 2012

Sekilas Tentang Jerman


Jerman termasuk negara yang sangat menghargai bangunan.-bangunan peninggalan sejarah. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika semua kota di negara ini masih memiliki Burg (benteng) berusia ribuan tahun peninggalan masa kerajaan. Schloss (istana) juga bisa menjadi salah satu tempat wisata alternatif bagi mereka yang menyukai kemewahan masa lalu. Beberapa istana yang “wajib” dikunjungi jika datang ke Jerman, di antaranya Heidelberger Schloss di Heidelberg, istana Charlottensburg di Berlin, dan tentunya kompleks istana Sansouci di Potsdam.

Bagi mereka yang menyukai hiruk-pikuk keramaian kota metropolitan, Berlin, Frankfurt, dan München bisa menjadi pilihan tempat liburan yang tepat. Berlin menawarkan gemerlap kota multikulti. Dan, jika ada anekdot Jerman yang bilang : Alle gute sachen sind zwie – segala yang baik adalah sepasang – maka Berlin bisa menjadi gambaran nyatanya. Kota yang setelah Perang Dunia II sampai tahun 1990 terbagi di setiap sudut kotanya.
Berbeda dengan Berlin, Frankfurt menonjolkan ciri khasnya sebagai kota bisnis. Kota yang juga dikenal sebagai die Stadt der Banken – kotanya bank-bank – ini memiliki banyak gedung pencakar langit. Salah satunya, bahkan menjadi gedung tertinggi di Eropa. Namun, bagi mereka yang ingin merasakan glamornya kota para selebriti Jerman maka München adalah pilihan tepat untuk berlibur. Selain itu, München juga terkenal dengan Oktoberfest-nya yang menjadi festival minum bir terbesar di dunia.
Bagi mereka yang suka mengunjungi museum, Jerman juga memiliki banyak museum. Salah satu yang paling ternama adalah Museum Insel – Pulau Museum – di Berlin. Di Frankfurt, bahkan ada satu jalan di tepi sungai Main yang hanya terdiri dari berbagai museum. Mulai dari museum lukisan sampai seni kontemporer ada di sini.
Siapa bilang Jerman tidak memiliki pantai yang indah. Orang yang suka berenang atau berselancar pasti akan sangat menyukai pantai-pantai di Ostsee dan Nordsee. Salah satu kota Ostsee, Stralsund, bahkan memiliki akuarium terbesar di Jerman. 

0 komentar:

Posting Komentar